Laman

Minggu

Hikmah Pamali ~Buka ikatan bungkusan / tali~



Bila aku membuka simpul ikatan sebuah bungkusan plastik... entah itu bungkusan cendol, bungkusan ikan hias, bungkusan kentut sekalipun. aku mencoba untuk berusaha membukannya dengan rapih walau diikat simpul mati kucoba membukanya dengan tanpa merobeknya, itupun kalau aku masih diberi kesabaran dan tak jarang pula aku merobeknya.


Begitu pula dalam melepaskan ikatan tali temali, misal... ikatan tali di jok motor setelah membawa barang, ikatan tali rapiah packing kardus, bahkan ikatan tambang orang gantung diri pun kalau memang harus kubuka kan kucoba dan kususahakan tuk membukanya tanpa memotongnya itupun kalau aku diberi kesabaran. klo tidak, ya kupotong juga.


Kenapa seperti itu, karena kudengar petuah orang tua dulu (pamali) yang tidak jelas sanadnya (asal usul) dan mungkin tidak ada dalilnya... orang dulu bilang begini : "tong!!! buka'in iketan nyang rapih ngapa... kaga bae maen sobek... maen potong begituuu... ntar klo luw punya masalah, suse nyelese'inye" ....translate>>>.... <"nak, buka ikatannya yang rapih yah, tidak baik kalau langsung dirobek / dipotong seperti itu. nanti kalau suatu saat kamu punya masalah kemungkinan akan sulit menyelesaikannya">


Percaya atau tidak pamali diatas, terserah anda. ada hikmah yang diambil dari pamali itu. kadang kita harus menyelesaikan hal-hal kecil / yang dianggap sepele untuk menyelesaikan hal besar, mulailah menyelesaikan hal-hal kecil untuk hal besar dengan kesabaran dan ketelatenan yang rapih. hal kecil dan sepele saja diatasinya bagaimana dengan hal besar.


heh!, ^,^ maka dari ituuu saya melakukan hal-hal kecil & sepele... tp bukan untuk menyelesaikan hal besar tapi untuk mengalihkan hal-hal besar itu... abisnyaaa gw pusiiing mikirinnya!!! malesssss ah... enakan ngurusin yg kecil... buka'in iketan plastik / buka tali yang di simpul iket mati sampe jari kuku pada sakit / pletekin gelembung-gelembung plastik bekas packing kardus elektronik sampe hatam... kadang dari setiap pecahnya gelembung meletupkan sebuah solusi... JANGAN DICONTOH !!!... dalam catatan ini "ambil yang baik, yg buruk... buaaang!!!"





4 komentar:

  1. Subhanallah.. kamu punya talent dalam hal tulis menulis.. saya sangat suka dengan gaya kamu.. natural, pesan yg disampaikan mudah dicerna dan tidak menggurui.. mulai saat ini sepertinya saya jadi penggemar tulisan kamu.. nulis lagi dong.. di tunggu karya2nya.. :)

    BalasHapus
  2. terima kasih ya... seneng deh jadinya. insya Allah ya.

    BalasHapus
  3. bagus bangeet tulisannya

    makanya qw tuh males banget buat ngiket2 apalagi ngiket plastik,.kalo memang memungkinkan, qw bawa dah pake tangan, atw pake cara mbah surip,.di gendong.... selese :D :D

    salam kenal,.

    BalasHapus
  4. Tulisannya menarik.. pesannya simpel tp manfaat banget...
    Kutunngu tulisan yg lainnya...
    Thanks

    BalasHapus